Usayasa Reksa Tohaga

Satuan Pengamanan (SATPAM)

Security

Tenaga yang terlatih dan peralatan yang memadai dalam memberikan solusi keamanan bagi organisasi anda, baik indoor maupun outdoor sehingga membuat suasana bekerja anda semakin aman selama 24 jam.

Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab

  1. Melaksanakan pengamanan secara menyeluruh di lokasi kerja.
  2. Melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan penempatan di lokasi masingmasing.
  3. Melakukan pemeriksaan wajib kepada tamu/pemilik yang datang ke area kerja.
  4. Wajib memeriksa setiap kendaraan (mobil dan motor) yang masuk atau keluar.
  5. Khusus untuk mobil bak terbuka/tertutup, HARUS diperiksa muatan serta surat jalan.
  6. Melaporkan setiap saat melalui HT keadaan sekitar atau situasi ke posko
  7. Penggeseran anggota dilaporkan ke posko dan posko wajib memonitor setiap saat keadaan/situasi.
  8. Pintu pagar/gerbang harus selalu tertutup dan anggota harus selalu siap standby di tempat.
  9. Menjaga dan memelihara asset dan inventaris perusahaan.
  10. Menertibkan dan merapikan/mengatur parkir mobil dan motor pada saat sedang parkir.
  11. Setiap anggota bertanggungjawab atas tugas dan fungsinya masing – masing selama pelaksanaan tugasnya.

Standar Penampilan

A. Seragam dan Kelengkapan

  1. Baju seragam tidak kusam.
  2. Atribut lengkap (topi, tali kur, peluit, nama, emblem kesatuan, kopel /tongkat /borgol /sangkur).
  3. Sepatu bersih dan dalam kondisi baik.

B. Sikap

  1. Tersenyum dengan ramah.
  2. Mengarahkan parkir kendaraan.
  3. Membantu membukakan pintu mobil.
  4. Mengucapkan Salam.
  5. Mengawasi keadaan sekitar
  6. Menyediakan payung untuk nasabah saat hujan
  7. Tidak merokok dan bermain handphone
  8. Tidak mengobrol dengan rekan kerja/pekerja hingga melalaikan Tamu.
  9. Tidak duduk diatas kendaraan (mobil/motor).

C. Kerapihan

  1. Rambut tercukur rapi.
  2. Kumis tercukur rapi.
  3. Tidak berjenggot dan berjambang.

Standar Pelayanan

Menyapa

  • Selalu memulai dengan ucapan “Selamat Pagi/Siang/Malam.. Bapak/Ibu” sapaan dilakukan dengan sopan, tersenyum dan menatap lurus ke mata
  • Melayani dengan ramah tamah dan sopan, tidak terkesan galak/angker, namun tetap berwibawa
  • Suara ramah dan tegas, akan tetapi tidak ketus

Menunjuk

  • Selalu menggunakan tangan kanan dengan telapak tangan terbuka dan menghadap ke atas, untuk memberikan penjelasan dengan ramah dan sopan

Berterimakasih

  • Pada saat Konsumen/Nasabah/Tamu meninggalkan lokasi ucapkan “Terima Kasih Bapak/Ibu, sambil tersenyum ramah
  • Apabila akan mengakhiri komunikasi selalu ucapkan “Terima Kasih”

Menghimbau

  • Apabila melakukan larangan sampaikan dengan sopan dan ramah tamah serta memberikan penjelasan dengan ramah dan tidak menyinggung atau merendahkan Konsumen/Nasabah/Tamu
  • Usahakan dalam menyampaikan komentar dimulai dengan kata “Maaf Pak/Bu”

Kedisiplinan

  • Tidak membiarkan Pos tanpa Satpam
  • Tidak membiarkan kendaraan Konsumen/Nasabah/Tamu parkir di lokasi diluar tempat parkir
  • Tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun
  • Tidak meminta/menerima imbalan apapun dari nasabah atas layanan yang diberikan termasuk parkir
WeCreativez WhatsApp Support
Tim dukungan pelanggan kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
👋 Hai, ada yang bisa dibantu?

Andreas Aritonang

Kepala Bagian Akuntansi & Pajak

Warga Negara Indonesia, lahir di Medan, 02 Mei 1963. Berdomisili di Jakarta. Menempuh pendidikan Sarjana jurusan Akutansi Universitas Sumatera Utara (PAAP USU) Ditetapkan sebagai Kepala Bagian Akutansi dan Pajak PT Usayasa Reksa Tohaga berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor: 90/SK.DIR/I/19 tanggal 2 Januari 2019.

Endang Purwanti

Kepala Bagian SDM & Umum

Warga Negara Indonesia, lahir di Jakarta, 02 April 1980. Berdomisili di Bekasi. Menempuh pendidikan Diploma III jurusan Manajemen Keuangan Perbankan di STIE Jayakarta. Ditetapkan sebagai Kepala Bagian SDM & Umum PT Usayasa Reksa Tohaga berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor: 90/SK.DIR/I/19 tanggal 2 Januari 2019.

Endang Sri Mulyani

Kepala Bagian Keuangan & Sekretariat

Warga Negara Indonesia, lahir di Jakarta, 10 Maret 1978. Berdomisili di Jakarta. Menempuh pendidikan Diploma III Jurusan Keuangan dan Perbankan LPI ABA-ABI. Ditetapkan sebagai Kepala Bagian Pemasaran dan Operasional PT Usayasa Reksa Tohaga berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor: 90/SK.DIR/I/19 tanggal 2 Januari 2019.

Ary Patarico

Kepala Bagian Marketing & Operasional

Warga Negara Indonesia, lahir di Jambi, 27 April 1977. Berdomisili di Jakarta. Ditetapkan sebagai Kepala Bagian Pemasaran dan Operasional PT Usayasa Reksa Tohaga berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor: 90/SK.DIR/I/19 tanggal 2 Januari 2019.

Kurmansyah

Direktur

Warga Negara Indonesia, lahir di Jakarta, Tahun 1962. Berdomisili di Jakarta. 

Terakhir menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan di PT Askrindo dan meraih penghargaan “The Best Analitical Corsec” di Tahun 2016 . 

Ditetapkan sebagai Direktur PT Usayasa Reksa Tohaga berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Dana Kesejahteraan Askrindo (YDKKA) Nomor: 01/SK/YDKKA/III/2018, tanggal 19 Maret 2018 dan Akta Notaris Perihal Keputusan Pernyataan Keputusan Rapat Nomor : 31 tanggal 20 Maret 2018 yang disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor: AHU-AH.01.03.0117881.

Karino

Komisaris Utama

Warga Negara Indonesia, lahir di Wonogiri Tahun 1962. Berdomisili di Tangerang. Terakhir menjabat sebagai Kepala Divisi SDM di PT Askrindo. 

Ditetapkan sebagai Komisaris PT Usayasa Reksa Tohaga berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Dana Kesejahteraan Askrindo (YDKKA) Nomor: 05/SK/YDKKA/X/2019 

Tanggal 9 Oktober 2019 dan Akta Notaris perihal Keputusan Pernyataan Keputusan Rapat Nomor : 22 tanggal 14 Oktober 2019 yang disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor: AHU-AH.01.03.0358589.